Senin, 24 Maret 2008

Apa yg mengerakan kehidupanmu...??????


manusia tanpa suatu tujuan adalh ibarat sebua kapal tanpa kemudi/anak terlantar/hal sia-sia/bukan siapa-siapa.


kehidupan setiap orng digerakan oleh sesuatu.
banyak kamus mendefinisikan kata kerja menggerakan sebagai''membimbing, mengendalikan, atau mengarahkan,'' entah anda mengerakan sebuah mobil, sebuah paku, atau bola, anda sedang membimbing,mengendalikn, dan mengarahkannya pada saat itu. apakah yg menjadi daya penggerak dalam kehidupan anda....?????

sekarang anda mungkin digerakan oleh suatu masalh, suatu tekanan, atau suatu batas waktu. anda mungkn digerakan oleh ingatan yg menyedihkan, ketakutan yg menghantui, atausuatu keyakinan yg gak kt sadari. ada ratusan kondisi, nilai, dan emosi yg bisa menggerakan kehidupan kt lho...... berikut ini ada beberapa penggerak yg paling umum.

1.banyak orng digerakan oleh rasa bersalh, ya kan.......
mereka menghabiskan seluruh hdp mereka dngan berlari dr masalh, dan rasa penyesalan dan menyembunyikan rasa malu mereka.

2.Banyak orng digerakan oleh kebencian dan kemarahan..........
mereka mempertahankan kepaitan dan tidak perna sembuh darinya. bukannya mereka melepaskan kebencian mereka dangan bertobt gt.... bahkan mereka mengulanginya berkali-kali dalam pikiran mereka. sebagian orng digerakan oleh kebencian bersikap''bungkam'' dan menyimpan sendiri kemarahan mereka, sementara yg laen bersikap ''amat marh''dan mencetuskan pada orng laen, kedua tanggapan tersebut tdk sehat dan tdak berguna tau...... kebencian selalu lebh melukai anda ketimbang orng yg anda benci, sementara orng yg menyakiti anda mungkin sudah lupa dngan hal tersebut,dan menjalani hdp yg baru, ya kan.........

tidak ada hal yg lebh pentng dr pada mengetahui tujuan2 Tuhan bagi kehidupan kita, dan tdk ada yg bs mengganti kerugiannya jika kita tdk mengetahui tujuan2 tersebut. jd jangn suka marh2 lagi ya atau membenci....oookkkkkk

Tidak ada komentar: